Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa STAINU Kebumen

Kebumen. Departemen Pers dan Propaganda Badan Eksekutif Mahasiswa STAINU Kebumen menyelanggarakan Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiwa selama 2 hari yakni tanggal 30 – 31 Mei 2009. Pelatihan jurnalistik ini diikuti oleh 30 mahasiswa dari STAINU dan STIE Putra Bangsa Kebumen.

100_3866

Ketua BEM STAINU Kebumen Agus Priyanto mengatakan Pelatihan ini bertujuan pertama memberikan fasilitasi kemampuan menulis dan nalisis jurnalistik baik dalam bentuk tulisan dan jurnalisme foto. Kedua, membudayakan menulis kepada mahasiswa yang selama ini memang sangat lemah. Pemateri pelatihan jurnalistik semuanya dari PWI (wartawan media cetak dan media elektronik).

100_3878

Salim Wazdy S.Ag.M.Pd dosen STAINU dan pengelola website www.pcnukebumen.wordpress.com menyambut baik pelatihan ini, media website PCNU Kebumen menyediakan ruang bagi tulisan hasil karya STAINU Kebumen untuk dimuat, baik dalam bentuk berita, artikel, features, maupun resensi. (miftakhudin)

2 Komentar

Filed under Uncategorized

2 responses to “Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa STAINU Kebumen

  1. SAMSUL MAARIF

    Hidup adalah Kreatifitas
    Kelihatanya kata tersebut cukup sederhana dan ga’ terlalu ilmiah,,,,tapi mempunyai falsafah yang cukup mendalam,,,bahwa hidup jangan cuma diam….monoton tanpa ada perubahan kearah yang positif…life is change…,begitu juga untuk kawan2 mahasiswa,,,saya menyambut baik adanya pelatihan jurnalistik yang diadakan BEM beberapa pekan lalu,,,secara tidak langsung BEM mengajak kepada ribuan mahasiswa stainu untuk gemar menulis,,,soale kalo saya amati mahasiswa itu cenderung suka berbicara alias ngomong…dan ndelo” alias mandeng…,belum tentu orang yang ferbalnya baik,,,pintar menulis,,,sehingga perlu adanya latian…karena menulis perlu pemikiran,imajinasi,,keseriusan,,, sehingga akan terlatih menjadi penulis yang berkualitas….,berawal dari sinilah saudara bisa mengembangka talenta yang selama ini terpendam…Lets we begin….Fastabikhul khoirot….

  2. MAHFUD ROHMAN N

    Menulis Hukumnya Wajib

    Saya selaku alumni STAINU yang kini bergelut di dunia jurnalis sungguh bangga melihat anak-anak muda bangsa, terutama yang di STAINU mau belajar tentang jurnalistik.
    Menurut saya, kemampuan jurnalistik di era sekarang ini wajib dimiliki oleh setiap orang, meskipun nantinya tidak menjadi jurnalis, namun kemampuan menulis ini akan banyak manfaatnya bagi manusia yang lain. “Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain”.
    Tulisan merupakan media transformasi ilmu pengetahuan yang cukup efektif dan sudah selayaknya jika kita ingin menjadi orang yang cerdas maka harus mempunyai kemampuan membuat tulisan yang baik dan mudah dipahami orang lain.
    Secara tekstual, Allah berfirman dalam surat Al’Alaq ayat pertama:’bacalah’. Ayat ini bisa diartikan yang harus dibaca adalah tulisan, dimana melalui tulisan (buku, karya ilmiah, media dll) sebuah ilmu bisa ditularkan kepada orang lain.
    Saya kira masih banyak lagi yang bisa kita jadikan landasan bahwa sudah seharusnyalah generasi muda bangsa bangkit dan melahirkan karya-karya baru melalui tulisan.
    Semoga pelatihan jurnalistik itu akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Makasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s