Safari Muharram PCNU Kebumen

Menghadapi bulan Muharram 1431 H Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kebumen, rencana akan mengadakan Safari Muharrom ke MWC NU Se-kabupaten Kebumen. Keputusan melaksanakan Safari Muharrom berdasarkan tausyiah yang disampaikan oleh Musytasyar dan dikuatkan hasil rapat unsur pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah, hari ahad, 29 November 2009, di ruang pertemuan pengurus (lantai 2) kantor PCNU Kebumen. Safari bertujuan untuk memperkuat konsolidasi ditubuh pengurus NU, mulai dari Pengurus Anak Ranting sampai dengan Pengurus Cabang. Agenda safari meliputi sosialisasi program, diantaranya informasi mengenai keberadaan BMT NU Sejahtera, penanaman pohon Jabon yang dikelola oleh GNKLNU, dan penguatan i’tiqod Ahlussunnah Wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama.

PTH (Pelaksana Tugas Harian) Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen Drs. Khomsin, M.Pd mejelaskan, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturrahmi antar pengurus di semua tingkatan, agar secara sinergis bersama-sama mensukseskan semua program NU. Safari juga dimaksudkan untuk menyerap berbagai aspirasi yang berkembang dimasyarakat NU, terutama menghadapi berbagai gerakan yang melemahkan I’tiqod Ahlussunnah Wal jama’ah ala Nahdlatul Ulama.

Secara kebetulan, Safari Muharrom bersamaan dengan hajat demokrasi rakyat kebumen, Khomsin menjelaskan kegiatan ini tidak bermaksud PCNU akan terlibat dalam politik praktis, karena, itu bukan wilayah kerja NU. ” Barangkali yang dilakukan PCNU adalah mengajak warga Nahdliyin untuk ikut mensukseskan PILBUP di kebumen dengan menggunakan hak pilihnya secara baik, dan bukan mendukung salah satu calon, sebab organisasi NU bukan partai politik.”

Jika ada warga atau pengurus NU mendukung salah satu kandidat calon Bupati/wakil bupati, itu merupakan urusan pribadi, dan bukan atas nama kepengurusan. Namun demikian, diharapkan tidak sampai memecah belah Jamiyyah Nahdlatul Ulama. PCNU hanya berharap, menghadapi PILBUP ini masyarakat Kebumen menjunjung nilai-nilai demokrasi, dan akhlakul karimah serta menjauhkan diri dari sikap anarkhis maupun fitnah. (SWzd)

Tinggalkan komentar

Filed under Kebijakan, Lingkungan, Obrolan, Publik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s