Hari ke-7 wafatnya KH Abdurrahman Wahid, PCNU Kebumen gelar do’a bersama

Seperti dalam tulisan sebelumnya, bahwa PCNU Kebumen akan mengadakan tahlil kubro pada hari ke-7 wafatnya KH Abdurrahman Wahid. Selasa, 5 Januari 2010, PCNU Kebumen mengadakan acara Sema’an Hafalan Qur’an 30 juz, Shalat Ghaib dan Tahlil Kubro, di aula PCNU Kebumen. Sema’an Qur’an dumulai sekitar pukul 06.00 hingga pukul 15.00 WIB, dengan mendatangkan 9 orang Hufadz (penghafal Qur’an) dari Jam’iyyatul Hufadz wal Qura’an PCNU Kebumen, dan disemak oleh siswa MA PK Ma’arif dan SMK Ma’arif.



Selesai sema’an Qur’an dilanjutkan Shalat Ghaib, yang dipimpin oleh KH Wahib Mahfudz (Rois Syuriah PCNU), dan tahlil di imami oleh KH Qomari Abdurrahman (Musyatasyar PCNU). Hadir dalam acara tersebut sekitar 1000 jama’ah, terdiri dari segenap pengurus MWC NU se-kabupaten Kebumen, guru dan karyawan sekolah Ma’arif se kabupaten Kebumen, Banom (badan otonom) IPNU/ IPPNU, GP Anshor, Muslimat, Fatayat, para santri dari pesantren Salafiyah Wonoyoso, Nurul Hidayah Wonoyoso, Raudlotul Thalibin Wonoyoso, Al Huda Jetis, dan dosen serta mahasiswa STAINU Kebumen.

KH Wahib Mahfudz (Gus Wahib) Rois Syuriah PCNU Kebumen mengatakan, “Gus Dur tidak sekedar ulama besar pewaris syah ormas NU, tetapi beliau juga sebagai Bapak, Guru, panutan bagi warga NU,” jelasnya. Gus Wahib pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih atas empati dan simpati warga Kebumen, melalai berbagai media.

Drs. Khomsin, M.Pd wakil ketua Tanfidziyah PCNU mengatakan, ” warga NU merasakan kehilangan terhadap sosok Gus Dur, dan siap meneruskan perjuangan beliau, karena Gus Dur merupakan suri tauladan yang baik bagi warga NU dalam pengabdian kepada Islam dan bangsa. Dalam konteks kebangsaan, Gus Dur merupakan guru bangsa dan pejuang demokrasi, serta tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka tidak heran jika banyak elemen masyarakat yang mendukung untuk pemberian gelar Pahlawan Nasional. Oleh karena itu warga NU berterima kasih, dan mendukung sepenuhnya usulan berbagai elemen bangsa pemberian gelar “Pahlawan Nasional” kepada Gus Dur. (Sa Wz)

Foto: Dariman

1 Komentar

Filed under Doa, Kebijakan, Publik, Salam, Uncategorized

One response to “Hari ke-7 wafatnya KH Abdurrahman Wahid, PCNU Kebumen gelar do’a bersama

  1. M.RODLI

    BRAVO UNTUK NU KEBUMEN …… TERKHUSUS UNTUK GUS WAHIB MF

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s