Gerakan IPNU Pejagoan, peringati Harlah NU ke-84

Dalam rangka memperingati HARLAH NU Ke 84. PAC IPNU Pejagoan, Kebumen, mengadakan diskusi dengan tema “Menatap NU Masa Depan” masih adakah NU…???

Acara tersebut berlangsung di Masjid Nurul Hikmah, Soka, Pejagoan, Kebumen, yang dihadiri oleh beberapa santri, pelajar, dan pengurus Ranting IPNU Pejagoan, Kebumen. Hadir juga Bapak H. Agus (wakil ta’mir masjid setempat). Sebagai pembicara Bapak Toufik Hidayah TR MsI.

Meskipun cuaca mendung dan hujan pun akhirnya mengguyur, tekad mereka untuk berdiskusi tetap kuat dan penuh semangat, guna menyumbangkan pemikiran untuk NU khususnya, dan demi kemajuan Kab. Kebumen pada umumnya.

Bapak Toufik mengatakan bahwa, “sebelum IPNU menatap masa depan, tentulah harus tau sejarah NU lebih dulu. Dan NU sekarang telah menyediakan berbagai beasiswa bagi para pengurus NU, juga untuk anak-anak pengurus NU yang sekolah di Sekolah Ma’arif, serta para pengurus IPNU baik di Kabupaten maupun Kecamatan,” jelasnya.

Tentunya ini adalah suatu program NU untuk memberdayakan para pengurus NU-nya, bahkan sampai pendidikan keluar Negri. Dengan catatan benar2 pengurus NU/Banom NU, dan atas rekomendasi dari Pengurus PCNU, MWCNU maupun Banom NU. Jadi ini adalah sebuah peluang bagi warga NU agar tidak bingung-bingung lagi memberikan pendidikan kepada anak-anaknya, hanya dengan alasan biaya. Dan bagi anak muda tidak perlu bingun-bingung jika ingin sekolah, asal benar-benar mengurus IPNU.

Beniyanto (Ketua PAC IPNU Pejagoan) menambahkan, “IPNU adalah banom yang berfungsi sebagai pengkaderan generasi masa depan NU, jika yang muda saja sudah tidak mau mengkader, ya NU masa depan pasti tinggal sekedar cerita. IPNU harus memberikan sumbang sihnya membantu persoalan yang dibutuhkan warga NU,” katanya.

“Sekarang masyarakat sangat membutuhkan pengajar ngaji (ustadzt), karena para pengajar atau ustadzt kini sudah mulai berkurang, bahkan langka. Masyarakat butuh dan berharap kepada generasi muda untuk mengajarkan adik-adiknya ngaji, akan tetapi kebanyakan mereka kurang peduli. Ini jadi sebuah PR besar IPNU,” lanjut Beni.

Dalam hal ini, IPNU Pejagoan, Kebumen telah melaksanakan program Ustad keliling. “Walau program ini mengalami banyak kendala, tapi kita tetap menjalankan program ini, ” kata salah satu pengurus IPNU.

“Menurut saya, ini adalah sebuah tanggung jawab dan kewajiban kita bersama, sebagai anak muda IPNU,” sambung Beni

IPNU Pejagoan, Kebumen, berharap kepada NU untuk memberikan beasiswa kepada kaum muda NU, karena banyak sekali kaum muda NU yang putus sekolah, begitu juga santri pondok. (BY; IPNU)

1 Komentar

Filed under Diskusi, Obrolan, pemikiran, Publik

One response to “Gerakan IPNU Pejagoan, peringati Harlah NU ke-84

  1. assalamualikum wr, wb
    punten ini mas mbak, mau nanya untuk kegiatan IPNU/IPPNU yang paling dekat bulan ini atw minggu ini apa saja, demikian.
    trmksh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s