FORGUSTA BERPARTISPASI MENCERDASKAN BANGSA ” BAGIKAN BUKU 44.028 EKSEMPLAR UNTUK SEKOLAH SWASTA “

Kewajiban semua warga Negara untuk mendukung peningkatan kuwalitas pelajar sebagai generasi penerus bangsa, guru sebagai pendidik, haruslah lebih konsisten terhadap peningkatan kualitas proses belajar mengajar. Salah satunya harus memeotivasi minat baca pelajar yang selama ini belum membudaya di tingkat SMA/MA/SMK ke bawah.

Ada beberapa factor yang menyebabkan budaya baca buku itu masih minim, di antaranya guru belum mampu menciptakan budaya baca buku untuk pelajar, juga belum semua sekolahan ada perpustakaanya. Misalpun sudah ada perpustakaanya tetapi buku-bukunya belum lengkap. Itulah kondisi riil di lapangan. Potret pendidikan Indonesia yang memperihatinkan dan masih sangat perlu peningkatan, maka FORGUSTA (Forum Guru Swasta) Kebumen merasa prihatin, dan peduli. dengan kepedulian membagikan buku-buku untuk menunjang peningkatan minat membaca.

Ahmad Munawir, pengurus FORGUSTA bidang hubungan antar lembaga yang saat ini sebagai Kordinator pendistribusian sumbangan buku mengatakan bahwa, forgusta akan menyumbangakan buku sebanyak 44.028 Eksemplar , buku-buku tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Pendidikan Nasional Pusat Perbukuan, yang sebelumnya kami telah lakukan pengajuan terlebih dahulu.

Jenis buku tersebut adalah buku-buku pelajaran yang masuk dalam Ujian Nasional dan pendukungnya. Untuk jenis buku pelajaran SMP seperti; Kreatif berbahasa dan bersasstra Indonesia 1,2,3, bahasa dan sastra Indonesia VII,VIII,IX, Fung English for junior High School Gradge VII,VIII,IX,bahasa inggris kelas 1,2,3, matematika kls1,2,3,VII,VIII,XI.

Jenis buku pelajaran SMA; Biologi: makhluk hidup dan lingkungan XI,XII, Ekonomi XI,XII, X,Ekonomi dan kehidupan X, Fisika X,XI,XII, GeografiXI,XII,KimiaXII,XI,X, PG Sosiologi 1, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Langkah awal Menuju Olimpiade 1,2

Ahmad Munawir menjelaskan dari total sekolah swasta di kebumen setingkat SLTP-SLTA yang berjumlah sekitar 231 sekolahan tentunya tidak semua mendapatkan sementara ini, karena jumlahnya terbatas. Kami menetapkan sekolah yang berhak mendapatkanya berdasarkan skala prioritas dalam pendistribusianya sesuai saran Kementrian Pendidikan Nasional Pusat Perbukuan.

Demi tertib administrasi kami mohon sekolah yang mendapatkan bantuan buku untuk mengikuti mekanisme yang telah di tentukan pengurus FORGUSTA. Mohon kerjasamanya, dengan mendukung upaya tersebut. Sedangkan Target pendistribusian selesai dalam tiga minggu ini, di harapkan tim pendistribusian di lapangan bisa bekerjasama dengan baik dengan sekolah yang bersangkutan.

Ketua FORGUSTA Khotimul Hasan SPdI Mengatakan bantuan berupa buku-buku tersebut di harapkan akan Menumbuh kembangkan dan menambah koleksi perpustakaan sekolah swasta yang di nilai selama ini masih minim, membantu siswa dalam peningkatan belajar, mampu memicu para siswa untuk giat membaca. Muaranya, prestasi siswa akan meningkat,.

Bantuan tersebut berangkat dari rasa keperihatinan guru swasta melihat kondisi perpustakaan di sekolah swasta yang rata-rata masih minim fasilitas. Juga merupakan kepedulian forum guru swasta terhadap pendidikan di kabupaten kebumen.

Dan gerakan ini adalah bentuk komitmen FORGUSTA dalam upaya peningkatan kwalitas dan mutu pendidikan. Meski gaji guru swasta belum sesuai harapan, namun bukan bertari mereka segan memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan. Kami siap bekerjasama dengan pemerintah dan swasta yang peduli dalam peningkatan kwalitas pendidikan, tegasnya.

5 Komentar

Filed under Kebijakan, penghargaan, Publik

5 responses to “FORGUSTA BERPARTISPASI MENCERDASKAN BANGSA ” BAGIKAN BUKU 44.028 EKSEMPLAR UNTUK SEKOLAH SWASTA “

  1. Semoga langkah yang dilakukan oleh forgusta menjadi inspirasi berbagai pihak yang peduli dan komitmen terhadap pendidikan untuk terus mengupayakan dan melakukan hal-hal yang dapat membantu peningkatan dan kemajuan terutama untuk lembaga pendidikan swasta,,,NU sebagai ormas besar juga sudah saat-y menata kembali dan lebih progresif lewat LP Ma”arifnya sehingga benar-benar menjadi kemaslahatan umat.Amin

  2. Saya dengar juga sudah ada PGSI kebumen. Persatuan Guru Swasta Indonesia Kebumen. yaah..apapun namanya dan bentuk persatuanya, guru swasta memang kudu ada forumnya. biar kalau ada aspirasi, sudah ada wadahnya.

    misalnya, ada isu 2011 Honda akan di hilangkan. betul tidaknya saya tidak tahu karena bukan guru seperti kang Atse😆 apakah memang ada regulasi yang mengaturnya seiring dengan semakin sejahteranya guru dengan program sertifikasi dll atau ada faktor lainnya. Bila perlu forgusta selalu berkomunikasi dengan Dikpora…di sana juga banyak proyek yang bisa di ajukan oleh forum spt ini😆

    Maju terus guru Swasta🙄

  3. HR Manshur Mu'thy A Khayyi

    Peluang bagi Pergunu untuk berkiprah

  4. Semakin banyak lembaga ataupun ormas yang memperjuangkan aspirasi baik guru maupun sekolah swasta akan memperkuat dan semakin mendinamisir tujuan yang ingin dicapai…justru seharusnya pemerintah daerah memberikan alokasi lebih u insentif yang diberikan pada guru swasta karena fakta sampai hari ini guru swasta masih jauh dari kesejahteraan

  5. trima kasih kepada para ormas yang memperjuangkan aspirasinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s